Senin, 17 Juli 2017

Cek Trik Jitu Berikut, Untuk Dapatkan Rumah Murah





Para generasi milenial tentunya memerlukan kebutuhan primer berupa papa. Papan bisa diartikan sebagai tempat tinggal, menjadi sangat penting karena kini generasi milenial sudah masuk ke fregmen di mana mereka sudah membentuk keluarga baru (menikah) namun, yang dijadikan problema kini ialah nilai jual rumah yang terus menerus melonjank tinggi, sehingga cukup mahal. Kenaikan ini diakibatkan oleh kenaikan inflasi, hal ini tentu membuat kaum milenial menjadi kesulitan untuk mendapatkan hunian pribadi.

Problema ini seringkali membuat mereka menjadi pusing dan kebingungan sendiri. Meski begitu bukan berarti permasalahan ini tidak memiliki solusi. Membeli rumah dijual di Jakarta tetap masih bisa kita wujudkan dengan mengetahui trik dan siasat – siasat tertentu. Berikut beberapa diantaranya.

Mencari hunian di kota penyangga
Mencari rumah dijual di Jakarta apalahi di pusat kota, tentu sudah tidak mungkin lagi bagi kita. Sempitnya lahan dan nilai jualnya yang terlalu mahal sulit untuk kita capai. Sebagai contoh saja di kawasan Pondok Indah nilai jual rumah kini sudah mencapai Rp. 50.000.000 per meter perseginya. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mencari rumah di kota – kota penyangga saja. Seperti depok, tanggerang, Cileungsi, Bekasi hingga serpong. Kamu bisa mendapatkan rumah dengan harga yang masih murh berkisar Rp. 500.000.000 an. Jangan lupa untuk tetp memperhatikan LRT atau akses jalan tol.

Mencari ApartemenStudio
Bila kamu termasuk tipe orang yang keukeuh atau ngotot untuk tetap tinggal di kota Jakarta atau tidak jauh dari Jakarta, namun memiliki dana terbatas, kamu bisa mempertimbangkan untuk memneli apartemen studio. Tetapi bukan berarti selamanya kamu akan tinggal disana. Kamu tetap perlu menabung untuk mengumpulkan uang muka membeli rumah.

Pertimbangkan rumah lelang
Rumah dengan harga miring menjadi prioritasmu ? kamu bisa mempertimbangkan untuk mencari rumah lelang. Nilai jual rumah lelang biasanya memiliki bilai jual yang lebih rendah, karena pemiliknya tidak bisa membayar kredit sehingga rumah seperti ini pasti diharapkan untuk segera laku. Maka pihak bank akan menetapkan nilai jual yang sangat rendah. Tidak ada salahnya untuk memilih opsi yang satu ini. Tapi jangan lupa untuk tetap mengutamakan dan mempertimbangkan lokasi dan kelengkapan serta kelegalan surat.

Mencari rumah usang
Memilih rumah tua yang sudah usang bisa menjadi opsi lainnya. Nilai jualnya akan cenderung lebih ringan dibandingkan dengan rumah bekas lainnya karena usianya yang sudah cukup tua. Pilih rumah yang tidak terlalu banyak mengalami kerusakan atau masih tetap bisa kamu tinggali beberapa tahun sebelum melakukan renovasi besar – besaran. Karena dana untuk renovasi tidaklah sedikit. Cermat – cermatlah memilih dan meneliti kondisi serta kualitas bangunan rumah. Bila kamu tidak percaya diri untuk mengecek bangunan sendiri, kamu bisa membawa ahli atau orang yang mengerti akan hal – hal semacam ini. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan ke seluruh penjuru rumah dan lahan.

Lokasi jauh, namun perkembangannya menjanjikan
Opsi lainnya yang bisa kamu pilih bila tetap ingin membeli rumah dijual di Jakarta dengan harga yang sangat murah. Kamu bisa memilih rumah dengan lokasi yangsangat jauh dari pusat kota namun akses jalannya masih bagus dan mudah untuk dilalui. Selain itu pastikan agar perkembangan infrastroktur dan kotanya menjanjikan di masa depan. Seperti misalnya kota Tanggerang dan Maja. Harga rumah disana masih dibandrol dengan harga yang sangat murah hanya berkisar Rp. 100 jutaan. Hal ini tidak akan menjadi masalah karena ada akses jalan tol hingga kereta api yang akan membuat akses menuju Jakarta semakin baik. Tidakmustahil juga bila daerah tersebut memiliki potensi untuk menjadi kota uang mandiri dan ckup ramai seperti Jakarta.

Buat perbandingan
Strategi terakhir yang wajib untuk kamu terapkan. Buatlah list atau daftar – daftar piliha rumah yang mendekati dengan rumah impianmu. Bandingkan harga, lokasi, hingga akses dan keunggulan lainnya. Jangan sampai asal dalam menentukan rumah pilihan tanpa melakukan perbandingan terlebih dahulu. Kita tidak akan tau bila ada rumah yang lebih baik dengan harga lebih murah sebelum membandingkan rumah satu dengan rumah lainnya.


Membeli rumah di masa kini dengan nilai jual yang tidak stabil, membuat kaum milenial ketar – ketir khawatir tidak bisa memiliki rumah atau hunian pribadi. Oleh karena itu jangan pernah lewatkan kesempatan untuk membeli rumah dengan harga yang lebih murah.lakukan sekarang juga sebelum nilai jual semakin tinggi. Manfaatkan bantuan yang ditawarkan oleh pemerintah dan lembaga keuangan. Mulai dari rumah subsidi hingga layanan pembelian rumah dengan sistem KPR atau ( Kredit Pemilikan rumah.

Semoga ulsan diatas membuat kita semakin termotivasi untuk terus berusahan dan bekerja keras mewujudkan impian memiliki hunian pribadi yang layak dan sesuai dengan kebutuhan kita. Kerahkan semua kemampuan selagi masih memiliki raga yang bugar. Semoga bermanfaat !!!

05.31